SETIAP kali berwisata, oleh-oleh yang sering kita temui adalah dodol. Umumnya, cemilan ini terbuat dari campuran tepung ketan dengan buah sebagai perisanya. Lalu, apa jadinya jika dodol terbuat dari wortel?

Inilah yang dilakukan Jumiani, warga Dusun Tagung, Desa Berjo. Bersama dengan ibu-ibu lainnya, Jumiani memproduksi dodol wortel. Kegiatan mereka berada di bawah naungan UMKM Puteri Lawu, sebuah kelompok usaha mikro binaan desa. Setiap kali mendapat pesanan, mereka memproduksi dodol wortel di rumah Jumiani.

Lalu, mengapa wortel? Selain karena jumlahnya yang melimpah, wortel juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Apalagi, dodol wortel buatan UMKM Puteri Lawu ini terbuat dari gula pilihan dan bahan alami lainnya tanpa tambahan bahan pengawet. Soal rasa tak perlu ditanyakan lagi, manis dan legit!

Nah, untuk menikmati dodol wotel ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp12.000 hingga Rp15.000 per kemasannya. Anda pun juga dapat memesan dodol wortel ini dalam jumlah banyak. Bagaimana? Tertarik mencoba? [Christin Ardianto]

Ami Rosemarwati

View all posts

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Peta Lokasi Wisata Desa Berjo