JAJAN. Satu hal yang tak boleh terlewatkan saat Anda berkunjung ke tempat wisata. Tentunya, tak cuma mata saja, perut juga harus dimanjakan! Setiap tempat wisata senantiasa menyuguhkan wisata kuliner yang menarik untuk dieksplorasi. Nah, WisataBerjo kali ini akan mengulas salah satu jajanan lokal yang ada di Desa Berjo.

Bagi Anda yang sedang atau ingin mengunjungi Desa Berjo sebaiknya tidak melewatkan jajanan yang satu ini. Jajanan ini terbuat dari pati kanji yang kenyal dan disajikan dengan saus, kecap, dan sambal. Cara makannya cukup menggunakan batang lidi atau langsung dimakan dari plastik pembungkusnya. Jajanan itu tak lain adalah cilok.

Di setiap objek wisata di Desa Berjo bisa dipastikan terdapat beberapa penjual cilok. Biasanya, para penjual membonceng dagangannya dengan sepeda motor. Jika terdengar bunyi klakson, itu tandanya penjual cilok sedang menawarkan dagangannya.

Cilok memang tidak bisa dikatakan makanan khas Desa Berjo. Namun, hampir sangat mudah menemukan jajanan ini di tempat wisata dan sepanjang jalan desa yang terkenal dengan potensi wisatanya. Jadi, bisa dikatakan Anda belum datang ke Berjo kalau belum jajan cilok.

Selain cilok, masih ada satu jajanan lagi yang wajib dicoba. Yap, pentol namanya. Jajanan ini sekilas mirip dengan cilok. Namun, pentol lebih lembut dibandingkan dengan cilok yang kenyal. Pentol akan terasa lebih nikmat jika disajikan dengan kuah yang panas plus saus sambal maupun kecap. Apalagi jika dimakan daerah berhawa dingin seperti Desa Berjo. Yummy!

Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi. Segera datang ke Berjo, kunjungi objek wisatanya, dan satu yang tak boleh lupa: jajan cilok dan pentol. Selamat Mencoba! [Hafid Ridho]

Ami Rosemarwati

View all posts

4 comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Peta Lokasi Wisata Desa Berjo